Kamis, 08 Januari 2015

Buku, buku dan buku

Dari jaman kecil, kalau disuruh ngisi hobi atau kesukaan pasti jawabnya baca buku. Dari kecil emang udah dibiasain buat baca buku. Sukaaa banget pokoknya kalau diajakin mainnya ke toko buku. Aku nggak baca semua buku sih, beberapa aja yang emang menarik buat dibaca. Buku-buku kuliah aja banyak yang nggak tamat bacanya kok hehe.

Aku juga suka banget nulis. Katanya sih ada hubungan erat antara baca buku dan nulis. Saling berkesinambungan lah. Jadi ceritanya, cita-cita dari jaman kecil adalah aku bisa punya buku sendiri. Maksudnya aku pengen bikin buku bacaan. Tapi itu cita-cita, entahlah, prakteknya susah banget. Jadi dulu punya cita-cita sebelum umur 17 tahun, udah bikin novel teenlit. Berhubung nggak bisa, akhirnya ada target sebelum umur 20. Dan sampai sekarang, umur 23, bikin novel 1 aja belum selese-selese. Entah apa mauku. Eh tapi kalau skripsi bisa dimasukkin kategori buku, berarti aku udah bikin 1. Hahaha.

Bikin blog ini juga salah satunya buat ngelatih nulis. Bukan cuma buat galau-galauan atau keren-kerenan. Bukan kayak gitu. Ini murni pengen ngelatih tulisan aja sih. Bisa nggak. Pada suka nggak. Gitu.

Oh ya, aku juga punya cita-cita bikin perpustakaan. Alhamdulillah sekarang novel-novelnya udah lumayan banyak lah. Dan nanti kalau udah punya rumah sendiri, pengen banget punya ruangan kecil gitu buat bikin perpustakaan. Hai calon suamiku (siapapun kamu) suka baca juga nggak? Suka nulis juga nggak? ;)

Yah, dari banyak cita-cita yang aku punya (nggak perlu disebutin semuanya, karena it's secret :p) salah satu adalah pengen jadi penulis. Entah itu penulis cerita anak-anak, remaja atau dewasa. Atau bahkan buku-buku umum yang isinya pelajaran atau pedoman hidup, apapun itu, aku pengen bisa berbagi pengajaran dan pelajaran yang bagus. Jadi misal nih, buat cerita anak-anak, pengen ngajarin anak-anak biar jadi anak yang pandai, pemberani tapi tetep taat dan patuh sama agama dan orang tua. Begitu juga dengan yang lain.

Jaman kecil sih, suka bikin cerita fabel. Buat temen-temen atau dikirim ke majalah anak-anak. Sayang seribu sayang sih :p
Sekarang lagi mulai nulis lagi nih. Dapet masukan, semangat dan wejangan dari sahabatku dari jaman SD. Dia udah bikin cerpen yang dimuat dibuku, dan sekarang udah teken kontrak sama penerbit. Lagi bikin novel-novel juga dia. Subhanallah ya, sahabatku lho itu. Hihihi ikutan bangga. Aku juga nggak mau kalah dong.

Kalau kamu, apa cita-citamu? :)

2 komentar: