Kamis, 08 Januari 2015

setiap lagu punya cerita

Pasti kalian semua setuju, setiap lagu pasti punya cerita. Mungkin bukan untuk kita, mungkin juga buat orang lain. Setidaknya, dalam hidup kita, ada beberapa lagu yang spesial dan berbeda buat kita.

Saat menuliskan ini, aku lagi dengerin lagu Breakeven - The Script.

Dulu, lagu ini pernah jadi lagu pengantar patah hatiku. Tapi justru aku tambah percaya sama Allah, kalau Allah akan melindungi aku dari orang yang berniat tak baik padaku. Tidak seperti lirik di lagu ini yang bilang kalau si dia udah nggak percaya Tuhan. Jangan sampai ya, naudzubillahmindzalik.

Pastilah kita punya lagu masing-masing sebagai pengantar atau pengungkapan isi hati yang tidak bisa tersampaikan. Entah itu lagu cinta, sedih, rindu, patah hati dan lain sebagainya. Masing-masing dari kita pasti punya lagu untuk seseorang, entah itu untuk ayah, ibu, kakak, adik, saudara, teman, sahabat, pacar, gebetan, mantan pacar, guru, dan lain sebagainya. Lagu-lagu itu ibarat kata sebagai perwakilan isi hati.

Buat sekarang ini, aku belum punya lagu yang bikin otakku keinget sama orang, atau sama lirik lagu itu sendiri. Memang, dari beberapa lagu di playlist itu banyak yang bikin keinget sesuatu. Bukan seseorang sih, tepatnya kenangan saat bersama orang tersebut. Ada beberapa lagu yang kalau denger malah bikin nangis. Yang pertama lagu tentang Bunda - Melly Goeslow. Entah kenapa, tiap denger lagu ini aku jadi merasa belum bisa bahagiain mama. Satu lagi Semua Tentang Kita - Peterpan. Nggak bisa nggak nangis kalau denger lagu ini. Kenapa? Soalnya jadi keinget sama eyang putri. Aku biasa panggil Nyati. Aku kecil selalu dirawat sama Nyati, makanya pas Nyati nggak ada, aku sedih banget. Sampai sekarang, kalau lagi sedih juga langsung keinget Nyati.

Lagu lain yang bisa bikin aku seneng itu 11 Januari - Gigi. Sama sekali nggak ada moment sama lagu ini, tapi lagu ini selalu bikin aku senyum-senyum. Aku selalu membayangkan, suatu saat nanti akan ada seseorang yang nyanyi lagu ini buatku. 11 Januari. Itulah kenapa aku suka banget tanggal 11 Januari. Selain itu juga lagunya Sheila On 7 - Pemuja Rahasia. Dulu selalu punya angan-angan kalau aku punya pengagum rahasia. Haha.

Sebenernya, lagu apapun yang lagi disuka itu terkadang menyesuaikan sama isi hati, atau dari seberapa sering kita dengerin lagu ini. Bosen sama lagu juga kadang karna nggak pas lagi sama kondisi hati. Aku juga nggak secara spesifik suka banget sama penyanyi tertentu. Banyak sih yang aku suka. Lagu pun gitu. Asal enak aja didenger ya pasti suka.

Ah tiap-tiap nada dan lirik dalam lagu memang bisa membangkitkan memori tentang kenangan masa lalu. Memang bukan untuk diratapi atau ingin balik ke masa dulu, setidaknya kita tahu, pernah ada alasan kita untuk bahagia, untuk sakit, sedih, rindu, patah hati.

Playlist sekarang pindah ke Maroon 5 - Animals.
Kalau kamu? ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar