Selasa, 05 Februari 2013

bagaimana bisa membenci?

bagian mana yang membuatmu benci?
dan...
bagian mana yang membuatmu cinta?
bagaimana bisa membenci, sementara dalam hati cinta?
dan...
bagaimana bisa mencinta, sementara dalam hati benci?

tapi aku justru mencintainya disaat aku membenci
dan aku membencinya disaat aku mencinta

kenapa harus mendengarkan perkataan orang lain sementara kita bisa mendengar kata hati kita?
karena tak selamanya apa yang dikatakan kata hati itu benar..
tapi tak selamanya pula yang dikatakan orang lain itu salah..
mendengar ucapan orang lain, mendengar pendapat mereka tentang apa yang kita pikirkan, dan apa yang kita rasakan itu sama sekali tidak salah..
bukan apa-apa, kita hanya perlu mendengarkan dunia berbicara,
kita juga perlu melihat bagaimana dunia menjelma

dan bagaimana kita melihat hati, mendengarkan apa yang hati katakan dan berdendang bersamanya..
semata hanya untuk menjaga, 
seindah apapun dunia, semewah apapun yang terlihat, seenak apapun yang kau rasakan, bila memang hatimu tak menyetujuinya, semua rasanya takkan sama

ketika kau mulai membenci seseorang, ingatlah saat-saat bahagia bersamanya..
maka kau akan sedikit mengurangi benci itu
bukankah tidak baik menyimpan dendam?
tapi kau yang dibenci, janganlah kau menyalahkan keadaan
mungkin memang kau patut dibenci karena perilakumu
meminta maaf adalah jalan terbaik

ketika kau mulai mencintai seseorang, janganlah mencintainya sepenuh hidupmu bila dia belum halal untukmu
siapa yang bisa menjamin dia jodohmu kecuali Allah SWT?
cintailah dia sekadarnya saja
agar bila suatu saat kau harus kehilangan dia, kau tidak akan bersedih

ingatlah, manusia bisa berencana, Allah pulalah yang menentukan               

2 komentar:

  1. Bait-bait awal bikin muter otak, tapi otak gak bisa muter. Jadi bingung sama bait yang "bagian mana yang
    membuatmu benci?
    dan...
    bagian mana yang
    membuatmu cinta?
    bagaimana bisa membenci, bla bla bla" :))

    BalasHapus
  2. maksudnya begini,
    bagaimana sih kamu bisa benci seseorang? apa yang membuatmu benci?
    bagaimana sih kamu bisa cinta seseorang? apa yang sanggup membuatmu cinta?

    aku membencinya justru disaat aku mulai cinta dengannya
    aku mencintanya justru disaat aku sangat membencinya

    jadi rasa manakah yang akan kau ikut?


    nggak semua kata bisa disampaikan dengan baik, termasuk apa yang bisa dirasakan, rasa membuatnya sedikit blur ;)

    BalasHapus