Sabtu, 09 Februari 2013

surat balasan penebus janji

Hai kamu.
siapapun kamu, yang aku juga tak mengerti bagaimana dan awalnya kita berkenalan.
terdengar sangat lucu, karena aku juga memang pelupa.
tapi keluguanmu mampu sedikit mengubah perasaan buruk, tertekan dan bersalah ini menjadi indah.
terima kasih, dengan hadirnya surat penebus janjimu ini, kau bisa membuatku tersenyum.

aku ini bukanlah seorang pujangga, yang pandai meramu kata-kata menjadi sebuah puisi yang indah
aku ini juga bukanlah seorang motivator yang bisa membuat hormon dopamin di kepala bertambah
aku hanyalah aku
yang hanya berusaha membuat orang-orang disekitarku bahagia
meskipun mereka terkadang tak mengerti apa yang aku maksud
dan meskipun aku terkadang salah dalam menafsirkan makna

tapi aku senang,
surat penebus janjimu mampu membuka lagi pandanganmu tentangku
semoga saja ini bukan penilaian awal dan sementara karena kita tak saling tahu satu sama lain

jujur saja aku ingin tertawa,
aku tak tahu siapa kamu, darimana kamu, dimana sekolahmu, siapa orang tuamu,
tapi membagi cerita lewat ketikan jari di atas layar yang bisa dilihat semua orang ini membuatku merasakan nyaman,
nyamannya ketika ada seseorang yang ternyata mampu memahami bahasa, yang seringkali aku berpikir, sedikit di atas normal
tahukah kau,
tak sedikit dari mereka yang mencela, bahkan tak memahami apa yang aku katakan.
aku bukanlah seseorang yang suka mengatakan hal-hal yang langsung tertuju pada makna sebenarnya
aku hanya inginkan, apabila aku marah, apabila aku sedih, apabila aku bahagia, apabila aku menangis, aku rangkaikan kata-kata indah itu menjadi sebuah alunan lagu, yang bisa dinikmati siapa saja, tanpa harus seseorang mengerti apa yang sedang aku rasakan.
aku hanya ingin mata-mata yang melihat rangkaian tulisan ini menjadi sebuah lagu yang enak untuk didengar, menyentuh dalamnya perasaan tanpa harus menyakiti

yah baiklah,
aku sangat berterima kasih padamu
tulisan-tulisanmu awalnya memang membuka mata hati dan pikiranku,
agar apa yang aku bisa, agar apa yang aku mampu dan apa yang menjadi kesukaanku tidak harus sia-sia karena aku mengabaikan setiap ide yang masuk

jangan pernah galau lagi karena sesuatu hal,
berbahagialah selagi kamu hidup,
sedihmu takkan menyelesaikan apapun.

aku tak tau rupamu,
aku tak tau dimana rumahmu,
aku tak tau siapa kamu,
yang aku tau, mungkin saat ini kita bisa membagi cerita, membagi ide, saling memotivasi akan karya-karya kau dan aku.
menjadi sahabat pena,

salam hangat dari sahabat barumu,
salam hangat untuk seseorang yang telah membuka mata dan pikiranku,
dan terima kasih untuk barisan kata motivasi agar aku bisa terus berkarya.

dari seorang perempuan yang ingin jadi kupu-kupu :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar